Bagaimana Cara Untuk Menghemat Baterai Ponsel Android Agar Bertahan Lebih Lama ?

https://amirakostader.blogspot.co.id/2017/04/bagaimana-cara-untuk-menghemat-baterai.html

Bagaimana cara untuk menghemat baterai ponsel android agar bertahan lebih lama ? – Bagi sekian banyak pengguna ponsel android selalu mengeluh karena masalah baterai ponsel mereka yang sering kali cepat habis atau tidak tahan terlalu lama. Bisa jadi pada saat membeli ponsel android mereka sama sekali tidak memperhatikan kapasitas Baterai dan hanya melihat bagian Fisik atau hanya melihat bentuk desainnya yang bagus. Ada banyak juga pengguna ponsel android yang mengira bahwa ponsel dengan baterai berkapasitas 2000 mAh sudah sangat besar, padahal baterai dengan kapasitas hanya sekitar 2000 an bisa bertahan beberapa jam saja, terlebih untuk ngegames sama sekali tidak memuaskan. Tapi tenang saja sahabat android, tidak usah khawatir, walaupun ukuran atau kapasitas baterai ponsel android kalian kecil, saya punya cara ampuh Bagaimana Cara Untuk Menghemat Baterai Ponsel Android Agar Bertahan Lebih Lama. Berikut ulasannya.

Bagaimana Cara Untuk Menghemat Baterai Ponsel Android Agar Bertahan Lebih Lama ?

  1. Kurangi Tingkat Kecerahan Layar

    • Yang pertama kamu bisa setting tingkat kecerahan layar ponsel android kamu hingga redup, pastikan mode ini selalu dijalankan ketika kamu membawa ponsel kamu pergi main atau ketempat yang sulit mendapatkan charger. Terlebih untuk kecerahan ponsel yang terlalu terang bisa merusak mata.
  2. Gunakan data kuota jangan Wifi

    • Wifi hanya bisa kamu gunakan ketika kondisi ponsel di Charger saja, hal ini ditujukan agar ponsel tidak cepat kehabisan daya baterai, kalau kamu sedang nongkrong dicafe atau suatu tempat Free WIFI, pastikan gunakan charger.
  3. Kurangi Intensitas bermain games

    • Yang berikutnya kurangi intensitas bermain games yang mungkin malah bisa menimbulkan kerusakan pada ponsel, kasian juga dengan proseccor ponsel android yang digunakan untuk ini tiu, Batasi dalam bermain games jika ponsel ingin tetap awet.
  4. Matikan Nada bunyi dan Live Wallpaper

    • Yang terakhir adalah selalu gunakan mode getar atau hening jika ingin menghemat baterai ponsel android, terlebih untuk papan tombol jangan dibuat bergetar, tapi silent atau hening saja. Kemudian jangan sekali-kali menggunakan live wallpaper jika tidak ingin kehabisan daya baterai dalam waktu yang cepat, walaupun live wallpaper bagus tapi cukup untuk menguras baterai dalam waktu yang cepat.

Penutup

Terima kasih atas kunjungan anda di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang mengenai Bagaimana Cara Untuk Menghemat Baterai Ponsel Android Agar Bertahan Lebih Lama ?. Jika ada yang kurang di mengerti silahkan ajukan pertanyaan lewat Email, Facabook LingkaranDunia dan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini.

Comments
0 Comments