Cara Hard Reset/Recovery Mode Pada HP Oppo Joy

https://amirakostader.blogspot.co.id/2017/04/cara-hard-resetrecovery-mode-pada-hp.html

Oppo Joy Anda lupa pola kunci, Oppo Joy Anda Lupa password, atau Oppo Joy Anda cuma keluar logo Oppo saja saat dihidupkan (Bootloop). Jika itu yang terjadi pada Oppo Anda tidak usah panik dan buru-buru ditaruh di tukang service HP. Anda tidak perlu berpengalaman untuk mencoba mengatasi hal tersebut.

Pertanyaan umum yang sering dilontarkan adalah Apakah tidak bertambah parah jika kita perbaiki sendiri. Tenang, penanganan beberapa masalah di atas sebenarnya sudah dipikirkan oleh hampir seluruh produsen HP yang intinya kita disuruh untuk mengembalikan segala bentuk setelan menjadi setelan awal saat HP tersebut diluncurkan.

Pengembalian setelan (setting) pabrik bisa dilakukan dengan tiga cara seperti yang saya sebutkan pada tulisan sebelumnya yaitu Panduan Mengatasi Masalah HP Oppo Joy R1001. Nah untuk kali ini saya akan berbagi cara untuk mengatasi masalah pada HP Oppo joy dengan menggunakan cara Hard Reset / Recovery Mode.

Cara Hard Reset/Recovery Mode Pada HP Oppo Joy

  1. Pastikan Keadaan Baterai Cukup (Kira-kira terisi minimal 50%)
  2. Matikan HP OPPO Joy Anda ( Jika HP dalam keadaan Bootloop, cara mematikannya dengan mencopot baterai)
  3. Tekan Tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul tulisan Recovery Mode di bagian pojok kiri bawah. Jika sudah, lepaskan tombol yang Anda tekan tersebut.
  4. Pilih bahasa yang ingin anda gunakan (Recovery OPPO di dukung dengan operasi touchscreen, jika pemulihan Anda adalah versi awal yang tidak mendukung operasi layar sentuh Anda dapat menggunakan Volume Up/Down untuk menavigasi dan menggunakan Tombol Power/Daya untuk konfirmasi).
  5. Anda akan melihat menu Oppo Recovery
  6. Pilih Wipe data and cache, konfirmasi pilih Yes
  7. Langkah Terakhir pilih Rebootkonfirmasi pilih Yes.

Penutup

Terima kasih atas kunjungan anda di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang mengenai Cara Hard Reset/Recovery Mode Pada HP Oppo Joy. Jika ada yang kurang di mengerti silahkan ajukan pertanyaan lewat Email, Facabook LingkaranDunia dan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini.

Daftar Pustaka

  • http://amirakostader.blogspot.co.id/
  • http://auramirza.com/2016/06/memperbaiki-oppo-joy-bootloop-tanpa-pc/
  • http://blogpanduanmicrosoft.blogspot.co.id/

Comments
0 Comments