Buah Apel dan Kentang di Jadikan Sumber Listrik Untuk Mengisi Baterai HP

http://amirakostader.blogspot.co.id/2016/12/kulit-pisang-di-manfaatkan-menjadi.html

 Buah Apel dan Kentang di Jadikan Sumber Listrik


Pada waktu baterai pada smartphone yang anda gunakan telah habis tetapi anda berada pada tempat yang tidak memungkinkan untuk mengisi daya seperti biasanya. Dalam kondisi seperti itu tentu saja membawa charger saja juga tidak akan membantu karena charger akan membutuhkan daya listrik. Salah satu tips yang perlu anda coba adalah memanfaatkan buah apel untuk mengisi baterai smartphone anda, seperti yang bisa anda lihat pada video berikut ini.

Seperti yang kita ketahui Apel dan Kentang merupakan tergolong dalam jenis buah dan sayuran yang sering atau biasa kita kunsumsi. Tapi sobat tahu tidak kalau Apel dan kentang ini tidak hanya sekedar buah dan sayuran untuk dikonsumsi saja akan tetapi keduanya bisa juga dimanfaatkan sebagai sumber daya listrik untuk mengisi baterai pada sebuah telepon selular. Masuk akal tidak ? penulis juga sebenarnya gak percaya, bagaimana bisa ya buah dan sayuran dijadikan sumber daya listrik untuk ponsel.

Seorang seniman asal Inggris bernama "Caleb Charland" telah membuktikan kabar tersebut. Dia menyambungkan deretan apel dan kentang layaknya sebuah sirkuit listrik, kemudian dia menusukkan besi galvanis pada tiap-tiap apel dan kentang tersebut lalu kemudian menghubungkannya menggunakan sebuah kabel. Setelah itu Charland menyambungkan sirkuit dari bahan apel dan kentang tadi pada seuntai kabel pengisi daya dari sebuah ponsel. 


Dalam sebuah Telegraph, yang telah dikutip berkata "Fenomena elektrikal yang sangat sederhana ini tak henti-hentinya membuat saya kagum". Mengapa bisa demikian ?
http://amirakostader.blogspot.co.id/2016/12/penjelasan-lengkap-elektron-penemuan.html

Hal demikian bisa terjadi disebabkan karena adanya energi dari sebuah loga yang menghubungkan apel dan kentang tersebut. sedangkan Seng dari besi galvanis dan tembaga dalam hal ini bertindak sebagai elektrodanya. dan untuk aple dan kentangnya bertindak sebagai elektrolit.
Atom dari elektroda Seng akan larut dalam apel atau kentang sebagai ion bermuatan positif. Elektron ini dihantarkan melalui kabel yang menghubungkan dua elektroda untuk kemudian bergabung dengan ion hidrogen dari apel atau kentang, sehingga terbentuk sebuah gas hidrogen. Nah aliran elektron inilah yang akan meciptakan arus listrik nantinya. Wah eksperimen dari Charland ini patut untuk dicoba di ponsel kit.


Jika anda ingin tauh lebih mendalam tentang Elektron, silahkan anda buka LINK di bawah ini.

Penjelasan Lengkap Energi Terbarukan
Penjelasan Lengkap Elektron (Penemuan elektron,Teori atom,Mekanika kuantum, dll)
Download IDM Full Persi (GRATIS)
Cepat dan Tepat Mendaftar Google Adsense Full

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Kulik Pisang Mampuh Mengantarkan Arus Listrik, semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat buat anda, jika ingin melihat artikel lainnya silahkan masukkan kata kunci LingkaranDunia Akostader/http://amirakostader.blogspot.co.id/

Comments
0 Comments