Cara Memasang Iklan Youtube Di Blogspot.com

Tags

http://amirakostader.blogspot.co.id/2017/01/cara-memasang-iklan-youtube-di.html

Cara Memasang Iklan Youtube Di Blogspot

Assalamualaikum Warahmatulillahi wabarakatu, Salam sejahtra bagi kita semua, dan selamat datang di LingkaranDunia, kali ini saya akan membagikan artikel yang berjudul Cara Memasang Iklan Youtube Di Blogspot.com. Saya membuat artikel ini karna berdasarkan pengalaman, Saya memiliki akun youtube dan suda ada akun google adsense (Bekerja sama) dan blog yang saya miliki ini LingkaranDunia belum memiliki iklan atu terikat sama google adsense. Itulah yang melatar belakani saya ingin mangaitkan akun adsense youtube ke-blog yang saya miliki ini. Dan ketika saya suda berhasil menghubungkan blog ini, maka saya membuat artikel ini Cara Memasang Iklan Youtube Di Blogspot.com.

Sebelum kita kepembahasan mengenai cara menampilkan iklan youtube ke-blogspot, alangkah baiknya kita mengetahui beberapa cara mendapatkan akun adsense/ mendaftar google adsense:

Cara untuk memperoleh akun adsense, beberapa diantaranya adalah melalui pendaftaran dengan menggunakan blog berflatform blogspot, melalui youtube atau mendaftar menggunakan situs top level domain, jika kita mendaftar adsense melalui akun youtube atau akun blogspot, maka akun adsense yang akan diperoleh adalah akun adsense berjenis hosted, sedangkan jika akun adsense yang kita peroleh melalui pendaftaran blog top level domain (TLD atau blog domain pribadi), maka akun adsense yang akan kita peroleh adalah akun adsense non-hosted.

Iklan dari Akun adsense hosted hanya bisa dipasang di partner google saja, seperti blog dengan subdomain blogspot atau di video youtube, sedangkan akun adsense non-hosted dapat dipasang baik di situs top level domain, blogspot maupun video youtube, dan bisa dipasang di lebih dari satu blog berbeda, artinya iklan dari satu akun adsense bisa dipasang di banyak blog berbeda.

Untuk mendapatkan akun adsense memang tidak mudah, tapi jika harus dipilih cara yang paling mudah dibandingkan dengan cara lainnya adalah memperoleh akun adsense melalui pendaftaran di akun youtube, kabar yang beredar sampai saat ini pendaftaran melalui youtube mudah sekali diterima daripada pendaftaran melalui blog, jika anda berhasil maka akun adsense yang akan anda peroleh adalah akun adsense youtube hosted yang dapat anda gunakan untuk memonetisasi video youtube anda.

 Apakah bisakah akun adsense dari youtube dipasang diblogspot?

Memang tidak seperti kebijakan beberapa tahun yang lalu, dimana akun adsense yang diperoleh dari pendaftaran via youtube bisa juga tampil ketika dipasang di halaman blogspot, namun saat ini kebijakannya sudah berubah, akun adsense yang diperoleh dari youtube hanya untuk dipasang di video youtube saja, dan akaun adsense yang diperoleh melalui pendaftaran via blog hanya dapat digunakan untuk blog saja, artinya Akun adsense youtube tidak bisa digunakan di blog begitu juga sebaliknya.

Adanya kebijakan tersebut sampai saat ini menimbulkan banyak pertanyaan dari para blogger kenapa iklan adsense saya tidak tidak tampildi blog?, itu mungkin saja akaun adsense yang digunakan masih hosted dan tidak sesuai peruntukannya. 

Meskipun anda bisa memasang kode akun adsense youtube anda di halaman blogspot tetap saja iklan tidak akan tampil dan hanya akan enampilkan tampilan kosong saja alias blank. oleh karena itu jangan heran ketika anda memasang akun adsense hosted youtube dipasang di halaman blog atau sebaliknya akun adsense blogspot digunakan di video youtube, iklan tidak mau tampil.

Cara Agar Akun AdSense Youtube bisa tampil di halaman blogspot?

Sebenarnya ada sebuah cara agar iklan dari akun adsense youtube anda bisa tampil di blogspot atau blog top level domain (tld), yaitu dengan cara mengupgrade akun adsense youtube anda menjadi non-hosted.

Saya akan ingatkan kembali bahwa akun adsense yang diperoleh dari youtube adalah akun adsense berjenis akun adsense hosted dan hanya diperuntukan untuk memonetisasi video youtube saja dan tidak bisa di pasang di halaman blog, oleh karena itu satu-satunya cara agar iklan dari akun adsense youtube bisa dipasang dan tampil di halaman blog, akun adsense youtube tersebut harus kita upgrade agar menjadi  akun adsense non-hosted.

Dengan memiliki akun adsense non-hosted maka iklan bisa kita pasang dimanapun, di blogspot, blog atau situs top level domai maupun video youtube.

Langkah-langkah upgrade akun adsense hosted menjadi non-hosted

Sekarang bagaimana cara mengupgradenya?, berikut adalah langkah-langkah cara mengupgrade akun adsense youtube anda:

1. Anda harus sudah memiliki akun adsense hosted (baik akun adsense dar youtube maupun blogspot), jika belum punya silahkan daftar dulu

2. Anda harus memiliki situs atau blog top level domain (.com,. org, .co.id dll), dan blog harus dalam keadaan terpelihara serta sudah memiliki banyak pengunjung. kualitas blog sangat menentukan cepat lambatnya penerimaan atau ditolak/tidaknya upgrade akun adsense anda.

Jika mau untuk cara ini anda bisa menggunakan blog orang lain.

3. Pasang kode akun adsense youtube di halaman blog top level domain, kemudian lakukan otorisasi situs di akun adsensenya, dengan cara memasukan alamat situs yang dipasangi adsense untuk menyatakan bahwa iklan akun adsense akan digunakan diblog tersebut.

4.  Tunggu sampai anda mendapatkan pemberitahuan via email dan iklan tayang di halaman situs top level domain yang anda gunakan.

Mengupgrade akun adsense sama halnya anda melakukan pendaftaran baru, akun adsense akan melalui proses review 2 langsung, jika Blog dianggap layak maka kemungkinan besar upgrade akan diterima, tapi jangan salah, karena melakukan upgrade akun adsense ini boleh dibilang sulit-sulit gampag dan terbukti banyak sekali yang tidak sukses melakukannya, bisa jadi dikarenakan kualitas blognya dianggap kurang layak atau memadai atau blognya dianggap masih baru.

Oleh karena itu untuk mendapatkan kesempatan baik, sebaiknya gunakan situs top level domain yang sudah memiliki otorisasi di mata mesin pencari agar upgrade mudah diterima.

Jika upgrade akun adsense youtube anda dari hosted menjadi non-hosted berhsil maka selamat kini iklan dari akun adsense anda akan bisa dipasang di banyak blog berbeda dan akan tampil di halaman blog anda baik blog top level domain maupun blogspot, serta sudah bisa memonetisasi blog yang besangkutan.
Terima kasih telah berkunjung di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang berjudul Cara Memasang Iklan Youtube Di Blogspot.com.Dan smoga artikel ini bermanfaat buat anda.

Comments
0 Comments