Membuat Lampu Botol Dari Air Mineral

http://amirakostader.blogspot.co.id/2016/12/energi-pasang-surut-adalah-energi.html

Membuat Lampu Botol Tenaga Surya Dari Air

Air tidak hanya berfungsi sebagai air minum atau keperluan sehari-hari, tapi air di manfaatkan sebagai energi alternatif yang dapat dibuat dari lampu botol tenaga surya. Proses pembuatan lampu botol ini sangatlah mudah dan bahan-bahan yang di butuhkan juda ada di sekitar kita dalam artian lain gampang di dapatkan. Berikut adalah beberapa alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu botol tenaga surya.



Bahan-bahan yang harus di siapkan:
  • Air mineral
  • Bahan untuk pemutih pakaian atau bleach
  • Lem yang tahan panas dan cuaca atau lem silikon
  • Plat logam untuk atap (seng)
  • Botol PET bekas air mineral
Cara pembuatan lampu
  1. Yang pertama adalah potong plat logam yang sudah disiapkan  sekitar 9 x 10 inchi dengan gunting khusus logam. Pastikan Anda mengguntingnya dengan gunting khusus, karena memotong plat logam dengan gunting biasa dapat merusak gunting tersebut.
  2. Yang kedua adalah buatlah 2 buah gambar lingkaran dengan  besar lingkaran sekitar 1 hingga 2 cm. Ukuran dalam kira-kira seukuran dengan diameter botol yang akan digunakan. setelah bagian dalam lingkaran terpotong. Buatlah potongan-potongan keluar dengan jarak antar potongan sekitar 1 cm atau tidak boleh melebihi garis terluar.
  3. Cara membuat lampu botol tenaga surya berikutnya adalah amplas botol bekas air minum yang sudah disiapkan dan jangan lupa untuk melepas labelnya agar proses pengamplasan dan penempelan lebih mudah.
  4. Ke empat adalah masukkan botol yang sudah diamplas tadi ke dalam lubang plat yang sudah disiapkan. Lalu oleskan lem pada kedua sisi agar kualitas daya rekatnya lebih bagus dan terhidar dari kebocoran. Setelah lem kering berikutnya adalah isilah botol tersebut dengan air mineral hingga penuh lalu tuangkan sekitar satu tutup botol bleach ke dalamnya. Setelah siap, Anda bisa melakukan proses instalasi.
Untuk proses insatalasinya menurut kebutuhan Anda. yang harus dilakukan adalah membuat lubang seukuran botol dan dibagian atap yang dingin dipasangi lampu. Lalu tempatkan lampu botol Anda di atap yang berlubang. Agar lebih kuat dan kencang Anda bisa menggunakan paku atau baut. Setelah itu oleskan lem di sekitar sambungan agar air hujan tidak dapat masuk ke lubang tersebut. dan yang terakhir adalah berilah lem pada tutup botol.

Jika anda ingin tauh lebih mendalam tentang Elektron, silahkan anda buka LINK di bawah ini.

Penjelasan Lengkap Energi Terbarukan
Penjelasan Lengkap Elektron (Penemuan elektron,Teori atom,Mekanika kuantum, dll)
Download IDM Full Persi (GRATIS)
Cepat dan Tepat Mendaftar Google Adsense Full

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Energi Terbarukan, semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat buat anda, jika ingin melihat artikel lainnya silahkan masukkan kata kunci LingkaranDunia Akostader/http://amirakostader.blogspot.co.id/

Comments
0 Comments