Ini Cara Mudah Mengganti Warna Tampilan Scrollbar Blog ( makin keren )

Tags

Cara Mudah Mengganti Warna Tampilan Scrollbar di Blog, makin keren - Adalah sebuah kotak yang digunakan untuk menggeser layar agar kita dapat menemukan isi / kontent yang tersembunyi. Ada 2 macam scrollbar yaitu :
  1. Scrollbar tegak, untuk menggeser ke bawah & ke atas lagi (Vertikal). Atau untuk melihat isi / kontent yang ada dibawah & kembali melihat isi / kontent yang ada di atasnya. 
  2. Scrollbar mendatar, untuk menggeser ke kanan & ke kiri lagi (Horizontal). Atau untuk melihat isi / kontent yang ada dikanan & kembali melihat isi / kontent yang ada di kiri.
Nah disini saya kasih tau code membuat Scrollbar tegak dan bagaimana memasangnya pada blog.

Ini Cara Mudah Mengganti Warna Tampilan Scrollbar Blog ( makin keren )
Ini Cara Mudah Mengganti Warna Tampilan Scrollbar Blog ( makin keren )
Mengubah dan memodifikasi tampilan scrollbar pada blog anda maka blog anda akan terlihat lebih keren dan menarik untuk di pandang. Pada dasarnya tampilan default scrollbar yang berasal dari blogger itu sendiri, warnanya terkesan biasa - biasa aja,  nah kali ini kita akan memodifikasinya dengan membumbui sedikit dengan kode css.
 
Namun efek samping dari mengubah warna pada scrollbar blog itu sendiri akan terjadi peringatan pada css3 blog anda, karena di css tersebut ada kode webkitnya, blog tidak bisa valid css3 jika terdapat kode semacam itu, namun itu tidak berpengaruh terhadap seo, jadi bagi anda yang ingin mengubah tampilan waran scrollbar jangan takut untuk efek samping seo blog sobat.



Berikut Cara Mengubah Warna Tampilan Scrollbar di Blog

1. Pertama silahkan sobat masuk ke Blogger.com
2. Klik Template => Edit HTML
3. Cari kode ]]></b:skin>
4. Setelah ketemu, Copy kode css dibawah ini lalu Paste diatas kode ]]></b:skin>

/* Scrollbar */
::-webkit-scrollbar{width:8px;background:#FFF}
::-webkit-scrollbar-thumb{background-color:#575757;border-radius:3px}
5. Klik Simpan Template


Lihah Juga : Cara Mudah Merubah blog dari nofollowmenjadi dofollow

Penutup


Terima kasih atas kunjungan anda di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang mengenai Ini Cara Mudah Mengganti Warna Tampilan Scrollbar Blog ( makin keren ). Jika ada yang kurang di mengerti silahkan ajukan pertanyaan lewat Email, FacabookLingkaranDunia dan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini. 

Comments
0 Comments