Cara Mudah Membuat Efek Salju Berjatuhan di Blog Kita

Tags

Cara Mudah Membuat Efek Salju Berjatuhan di Blog Kita - Sebetulnya widget salju yang dapat bertaburan di blog ini, sudah ada sejak zaman ora enak doelu. namun tak ada salahnya jika saya menghsare kepada sahabat blogger mulai hari ini, pepatah bilang, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Mungkin efek salju yang saya share kali ini akan berbeda dengan wisget salju yaang bertebaran di internet, perbedaanya adalah pada berat atau cepatnya widget ini.

Menambahkan efek salju yang berjatuhan di blog, sangat cocok bagi anda yang ingin mendesign blognya agar terlihat lebih keren. Sebuah tutorial tak lengkap rasanya jika tidak ada demonya, pengunjung jadi ragu-ragu dan mamang untuk melakukan tutorial tersebut, nah kalau di dunia nyata mungkin demo salju yang bejatuhan dari langit, seperti gambar dibawah ini, namun kalau ingin melihat demonya secara langsung.
Efek Salju Berjatuhan di Blog

Efek Salju Berjatuhan di Blog

2 Opsi Cara Memasang Bintang Bertaburan di Blogger

Dalam memasang widget efek salju berjatuhan di blog ada 2 pilihan yang dapat anda lakukan , yaitu pilihan melalalui tambah gadget, html/java script serta opsi melalui edit html , namun itu semua terserah anda , kedua - kedua sama bagusnya cuman opsi pertama ini lebih mudah ketimbang opsi kedua.

Opsi Pertama membuat efek bintang berjatuhan di Blog


  1. Pertama silakan sobat buka dulu dasbhor blog sobat
  2. Pilih menu Tata Letak lalu klik  Tambahkan Gadget.=> Pilih Html / Java script
    Cara Membuat Efek Salju Natal New Year Berjatuhan di Blog

  3. Lalu salin dan tempelkan kode dibawah ini dalam kolom html/javascript tersebut
    <script src='http://yourjavascript.com/1171704334/efek-salju-faisal.js' type='text/javascript'/>
  4. Done bro , Klik simpan dan lihat hasilnya

Opsi ke 2 Memasang Efek salju di Blog dengan edit html

Kelebihan cara yang kedua ini adalah blog akan terasa tidak begitu berat karena nantinya kode yang akan kita pasang ini berada dibawah pisan , tepatnya diatas kode </body> , untuk lebih jelasnya berikut caranya

  1. Perhatikan disisi kiri , disitu ad menu template , silahkan diklik menu tersebut
  2. lalu disebelah kananya ada tulisan edit html silahkan di klik juga
  3. Cari tombol </body> kode ini biasanya terletak dibagian paling bawah
    Cara terbaru memasang widget salju berjatuhan di blog

  4. Pasang kode pada tutorial opsi pertama nomor tiga di atas kode </body>
  5. Klik save , udah deh

Penutup

Terima kasih atas kunjungan anda di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang mengenai Cara Mudah Membuat Efek Salju Berjatuhan di Blog Kita. Jika ada yang kurang di mengerti silahkan ajukan pertanyaan lewat Email, Facabook LingkaranDunia dan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini. Lihah Juga Postingan sebelumnya mengenai, Cara Ampuh Untuk Melindungi Credit Link Pada Template Blog Anda

Comments
0 Comments