Cara Update Manual Lenovo A7000 ke Marshmallow

http://amirakostader.blogspot.co.id/2017/04/cara-update-manual-lenovo-a7000-ke.html

Cara Update Manual Lenovo A7000 ke Marshmallow – Lenovo A7000 resmi merilis update terbarunya yaitu upgrade versi Android dari sebelumnya Android 5 (Lolipop) menjadi Android 6 (Marshmallow) sekitar pertengahan April lalu. Ukuran file update ini begitu besar yaitu sekitar 1,3 GB bisa Anda dapatkan langsung via OTA (Over The Air) yaitu update otomatis secara langsung menggunakan perangkat Lenovo A7000.

Apabila ingin mendapatkan update ini secara otomatis via OTA, Anda harus memastikan kelancaran transfer data update berjalan lancar karena ukuran filenya yang cukup besar dan disarankan menggunakan jaringan wifi agar biaya penggunaan data lebih hemat. Jika hal tersebut sulit dilakukan, Anda bisa Update Manual Lenovo A7000 ke Marshmallow melalui tutorial yang saya akan berikan berikut ini.

Untuk cek ada atau tidaknya update terbaru silahkan menuju Setting (Pengaturan)->About Phone (tentang ponsel)->System updates (Pembaruan Sistem)-> Check for update. Nah jika di sini ada informasi update baru, Anda bisa melanjutkannya update Lenovo A7000 via OTA. Nah proses ini jika Anda lakukan, maka Anda harus bersabar mendownload file update yang lumayan besar secara langsung. Jika alasan koneksi internet yang tidak memungkinkan memakai cara tersebut Anda bisa mencoba update Lenovo A7000 menjadi Android 6 Marshmallow secara manual.

Paket update ke Android 6 Marshmallow pada Lenovo A7000 akan mendapatkan beberapa fitur baru seperti Now on Tap, Doze Mode, App Permissions dan lain-lain. Update via OTA memiliki seri update built no. A7000-a_S153_151127_ROW_TO_A7000-a_S223_160405_ROW yang akan memperbarui dari Lenovo A7000 Lolipop ke Marsmhmallow. Proses update memungkinkan menghapus data di kartu SD, jadi sangat dianjurkan untuk melakukan backup sebelum update manual Lenovo A7000 ke Marshmallow.

Sebagai catatan, pastikan Lenovo A7000 Anda memiliki minimal 2GB ruang kosong dan baterai minimal 75% sebelum Anda Update Manual Lenovo A7000 ke Marshmallow. Dianjurkan pula untuk melakukan backup terlebih dahulu untuk mengantisipasi perlunya factory reset setelah selesai proses update.

Cara Update Manual Lenovo A7000 ke Marshmallow :

  1. Download File Lenovo A7000 Marshmallow OTA Update berikut ini –>Marshmallow A7000
  2.  Pindahkan dan masukkan File Lenovo A7000 Marshmallow OTA Update ke dalam ponsel dan rename filenya menjadi ‘update.zip’
  3. Selanjutnya, boot Lenovo A7000 sehingga masuk Recovery Mode. caranya adalah sebagai berikut :
    • Matikan Ponsel
    • Tekan & tahan volume down dan Power secara bersamaan sehingga masuk Recovery Mode
  4. Jika sudah masuk Recovery Mode, pilih ‘Install update from sd card’ dan pilih file update.zip
  5. Proses akan berjalan beberapa saat yang akan melakukan Update Manual Lenovo A7000 menjadi Android 6 Marshmallow.
  6. Reboot ponsel Anda apabila proses upgrade/update ponsel menjadi Android 6 Marshmallow telah selesai.

Penutup

Terima kasih atas kunjungan anda di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang mengenai Cara Update Manual Lenovo A7000 ke Marshmallow. Jika ada yang kurang di mengerti silahkan ajukan pertanyaan lewat Email, Facabook LingkaranDunia dan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini.

Comments
0 Comments