Cara Mengetahui Kartu Memory SD Card Asli Atau Palsu

http://amirakostader.blogspot.co.id/2017/04/cara-mengetahui-kartu-memory-sd-card.html

Anda memakai smartphone? Jika iya, berapakah kapasitas ruang penyimpanan Ponsel Anda ? Seiring kebutuhan dan ketergantungan pada ponsel pintar kita, maka  butuh kapasitas ruang penyimpanan yang lebih besar dari yang disediakan pabrik pembuatnya. Penambahan kartu memory atau SD Card adalah langkah yang tepat untuk menghilangkan batasan ruang yang disediakan oleh ponsel. Anda tidak lagi terlalu memikirkan untuk install berbagai macam aplikasi. Anda juga tidak akan terlalu pusing saat mengambil foto atau video dengan handphone jika total ruang penyimpanan lebih besar.

Permintaan yang begitu besar kartu memory sebagai bagian kelengkapan handphone mengakibatkan persaingan yang hebat antar produsen. Mereka menawarkan produknya dengan berbagai kemasan yang sesuai dengan segmen konsumen. Mereka kadang menonjolkan harga murah dengan cara memalsukan merk. Nah kita pun kadang tidak terlalu peduli tentang originalitas suatu produk karena keterbatasan pengetahuan dalam  membedakan suatu produk itu asli atau palsu. Nah melalui tulisan ini, saya akan berbagi pengetahuan untuk mengetahui kartu memory SD Card itu asli atau palsu.

Cara Mengetahui Kartu Memori SD Card Asli Atau Palsu

Untuk mengetahui kartu memory SD Card asli atau palsu caranya sangat gampang dan Andapun langsung bisa mencobanya menggunakan ponsel Android Anda untuk mengetahui kartu kemori SD Card yang Anda pakai sekarang asli atau palsu.
Yang perlu dipersiapkan :
  1. Smartphone tentunya
  2. Download Aplikasi SD Insight di Play Store
  3. Siapkan Kartu Memory Card yang ingin di Test

Nah kalau sudah, lakukan langkah-langkah di bawah ini :
  1. Pasang SD Card yang akan anda Test
  2. Downlaod Aplikasi SD Insight pada link diatas
  3. Lalu install
  4. Dan Buka Aplikasinya
  5. Jalankan berdasarkan petunjuk yang ada di aplikasi
  6. Jika Memory Card atau SD Card terdetek sesuai dengan merk di logo kemasan atau Asli maka akan terlihat logo atau icon dari produk SD Card tersebut seperti gambar dibawah. Tapi jika sebaliknya, maka dapat dipastikan Kartu Memory SD Card Anda Palsu.
http://amirakostader.blogspot.co.id/2017/04/cara-mengetahui-kartu-memory-sd-card.html

Penutup

Terima kasih atas kunjungan anda di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang mengenai  Cara Mengetahui Kartu Memory SD Card Asli Atau Palsu. Jika ada yang kurang di mengerti silahkan ajukan pertanyaan lewat Email, Facabook LingkaranDunia dan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini.

Comments
0 Comments