Ekologi dan lingkungan (Ilmu Tentang Biologi)

Tags

http://amirakostader.blogspot.co.id/2017/01/ekologi-dan-lingkungan-ilmu-tentang.html

Selamat datang kembali di LingkaranDunia, kali ini saya akan membahas mengenai Ekologi dan lingkungan (Ilmu Tentang Biologi), dalam perkembangan ilmu pengetahuan tetang biologi saat ini, Ilmu biologi sangat erat kaitan dengen kehidupan di muka bumi. tampa pangjang lebar kita lansung saja kepembahasan di bawah ini:

Dasar-Dasar biologi moderen Berdasarkan Para ilmuan Saat ini

Ekologi dan lingkungan

Ekologi mempelajari persebaran, dan berlimpahnya kehidupan, serta interaksi antara organisme dengan lingkungannya. Habitat suatu organisme dapat dideskripsikan sebagai faktor abiotik lokal seperti iklim, di samping keberadaan organisme, dan faktor biotik lainnya. Sistem biologis cukup sulit dipelajari karena ada sangat banyak interaksi yang mungkin terjadi antara organisme dengan lingkungan, bahkan dalam skala kecil. Bakteri di dalam gradien gula memberikan tanggapan terhadap lingkungan sama seperti seekor singa yang sedang mencari makanan di sabana Afrika. Spesies apapun juga dapat menunjukkan berbagai macam perilaku, seperti kerjasama, agresi, parasitisme, atau mutualisme. Masalah menjadi semakin rumit ketika dua atau lebih spesies berinteraksi dalam suatu ekosistem.

Sistem ekologi dipelajari dalam beberapa tingkatan yang berbeda, dari individu hingga populasi, ekosistem, dan biosfer. Istilah biologi populasi sering digunakan bergantian dengan ekologi populasi, meskipun istilah biologi populasi lebih sering digunakan ketika mempelajari penyakit, virus, dan mikroba, sementara ekologi populasi lebih sering dipakai ketika mempelajari tumbuhan, dan hewan. Ekologi juga mengacu pada berbagai subdisiplin yang ada.

Etologi menyelidiki perilaku hewan (terutama hewan sosial seperti primata, dan canid), dan kadang-kadang dianggap sebagai cabang zoologi. Etolog juga mempelajari evolusi perilaku, dan mencoba memahami perilaku dalam konteks seleksi alam. Salah satu etolog modern pertama adalah Charles Darwin, karena bukunya yang berjudul The Expression of the Emotions in Man and Animals memengaruhi etolog-etolog penerusnya. Biogeografi terkait dengan persebaran organisme di Bumi, dan memusatkan perhatian pada topik seperti tektonika lempeng, perubahan iklim, persebaran, migrasi, dan kladistika.

Terima kasih telah berkunjung di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang berjudul Ekologi dan lingkungan (Ilmu Tentang Biologi), dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

Comments
0 Comments