Berbagai Macam Penyakit Mata Dengan Pengobatan Menggunakan Daun Sirih

http://amirakostader.blogspot.co.id/2016/12/manfaat-buah-sirsak-bagi-manusia.html

Download IDM Full Version

Secara umum, obat-obatan tradisional menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam, salah satu contoh dari obat tradisional seperti daun sirih, sangat bermanfaat untuk kesehatan terutama sebagai obat sakit mata. Daun sirih juga dapat dikategorikan sebagai obat herbal, karena untuk pembuatan obat ini tidak menggunakan bahan kimia dalam peramuannya atau dlaam pembuatannya bahan hanya murni dari alam. Khasiat daun sirih secara luas dikenal dan telah teruji secara klinis. Sampai saat ini, penelitian tentang tanaman ini masih terus dikembangkan. Daun sirih bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Pada artikel kali ini kami akan memfokuskan manfaatnya terhadap kesehatan mata


Berikut ini merupakan langkah-langkah dalam membuat ramuan manfaat obat herbal daun sirih dalam mengatasi penyakit mata. Sebaiknya menggunakan daun sirih hijau bukan dengan daun sirih merah.

Inilah Beberapa cara membuat obat mata dari daun sirih:

 Cara pertama :
  1. Pertama-tama kita siapkan 6 helai daun sirih yang masih segar, lalu bersihkan daun sirih dengan air bersih. Kemudian godok dengan 2 gelas air dan di beri sedikit garam, lalu godok sampai mendidih.
  2. Setelah godokan daun sirih mendidih, lalu angkat dan dinginkan sampai air godokan daun sirih dingin.
  3. Selanjutnya, saring air godokan daun sirih tadi dengan saringan untuk memeras jeruk nipis.
  4. Kemudian gunaklan air godokan daun sirih yang telah disaring tadi untuk membersihkan mata yang sakit, caranya yaitu dengan menuangkan sedikit air godokan daun sirih pada sebuah pisin kecil lalu kedip-kedipkan pada mata anda yang sakit. Lakukan pengobatan ini pada waktu pagi dan malam hari secara teratur sampai sakit mata betul-betul sembuh.
Cara kedua :
  1. Pertama-tama siapkan 4-5 lembar daun sirih yang masih segar, lalu cuci dengan air bersih.
  2. Setelah itu, rendam daun sirih tersebut dengan ½ gelas air panas. Kemudian setelah agak dingin, remas-remas sampai daun sirihnya benar-benar hancur.
  3. Selanjutnya saring air daun sirihnya, lalu gunakan dengan cara di jadikan obat tetes mata. Lakukan pengobatan ini secara teratur 3 kali sehari 2-3 tetes per sekali pengobatan.

Terima kasih telah berkunjung di LingkarangDunia, serta membaca artikel yang berjudul Berbagai Macam Penyakit Mata Dengan Pengobatan Menggunakan Daun Sirih, semoga artikel ini bermanfaat buat anda, Dan jangan lupa Komentar di bawah.

Comments
0 Comments