Cara Mencegah Duplikat Konten Blog anda dari Pengguna AGC

Tags

https://amirakostader.blogspot.co.id/2017/04/cara-mencegah-duplikat-konten-blog-anda_1.html

Cara Mencegah Duplikat Konten Blog anda dari Pengguna AGC / Feed – Sebagian besar blogger masih tidak mewaspadai pencurian konten oleh Autoblog ini, tidak hanya blog atau situs baru saja, mereka yang sudah cukup terkenal pun ternyata masih bisa di curi kontennya.

Autoblog adalah cara dimana sebuah blog bisa mencuri artikel blog lain tiap kali blog target mempublish artikel baru. Dari mana mencurinya? adalah dari sindikasi Feed, Feed Blogger/Blogspot dapat di akses melalui URL domain.blogspot.com/feeds/posts/default sedangkan WordPress bisa di akses melalui domain.com/feed. Salah satu fungsi Feed adalah untuk memberikan ringkasan / full artikel terbaru kepada pembaca yang berlangganan melalui email.

Cara Mencegah Pencurian Konten Autoblog Melalui Feed

Adalah dengan mengatur sindikasi Feed agar menampilkan ringkasan artikel saja atau  mungkin mematikan total Feed kamu. Dengan demikian ketika konten kamu di curi oleh Autoblog maka hanya ringkasan paragraf pertama saja yang bisa di ambil, sebaliknya jika kamu mengatur Feed penuh maka semua konten kamu bisa di caplok.

Cara mengatasi pencurian konten oleh Autoblog di Blogger / Blogspot

Kamu bisa mematikan sama sekali Feed kamu atau hanya menampilkan ringkasan saja, caranya silahkan masuk ke Blogger kemudian pilih SetelanLainnya, umpan situs rubah ke Singkat atau Tak Satupun untuk menonaktifkan Feed.
Cara mengatasi pencurian konten oleh Autoblog di Blogger / Blogspot

 

Cara mengatasi pencurian konten oleh Autoblog di WordPress

Di WordPress secara default kamu tidak bisa mematikan Feed, hanya bisa mengaturnya menjadi ringkasan. Silahkan masuk ke SettingsReading dan atur Feed seperti berikut:
https://amirakostader.blogspot.co.id/2017/04/cara-mencegah-duplikat-konten-blog-anda_1.html

Lalu apa itu Syndication feeds show the most recent? adalah jumlah Feed yang ingin di tampilkan, kamu bisa mengaturnya sesuka hati,  jika pun kamu menjadi target Autoblog maka konten artikel tidak dapat dicuri semuanya, hanya ringkasan paragraf pertama saja. Soal SEO tentu saja artikel kamu lebih bagus karena jumlah kontennya lebih banyak.

Penutup

Terima kasih atas kunjungan anda di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang mengenai Cara Mencegah Duplikat Konten Blog anda dari Pengguna AGC, dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Jika ada yang kurang di mengerti silahkan ajukan pertanyaan lewat Email, Facabook LingkaranDunia dan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini.

Daftar Pustaka

  • http://amirakostader.blogspot.co.id/
  • http://blogpanduanmicrosoft.blogspot.co.id/

Comments
0 Comments