Vba Macro Excel Programming untuk Kondisi Else

Vba Macro untuk Kondisi Else

Vba Macro Excel Programming kali ini akan membahas kondisi Else … ElseIf. Dalam tutorial terakhir Anda telah mengetahui bagaimana menggunakan kondisi If Statement. Dalam tutorial ini kita akan belajar lebih luas lagi menggunakan If Statement dengan Else and ElseIf.

Else
Antara If and End If Anda juga dapat menambahkan bagian Lain. Struktur sebuah If … Else Statement terlihat seperti ini:

If Condition_To_Test Then
Else
End If

Dalam tutorial If yang lalu, jika kita memasukkan nilai 11 maka kita akan mendapatkan hasil FALSE karena variabel yang kita masukkan memiliki nilai 10, dan itu dalam kondisi TRUE. Namun, alih-alih VBA dapat melewatkan kondisi If, kita dapat menambahkan bagian Lain. Bagian Lain adalah di mana Anda memberitahu VBA apa yang harus terjadi jika kalimat pembuka dalam kondisi FALSE. Ubah sedikit kode dari tutorial If Statements untuk tutorial ini menjadi:

Dim MyNummber As Integer
MyNumber = 11
If MyNumber = 10 Then
MsgBox “Number = 10”
Else
MsgBox “Number is not 10”
End If

Apa yang kita pelajari di Vba Macro Excel Programming ini adalah “Jika MyNumber memiliki nilai 10 Kemudian menampilkan satu kotak pesan, maka Else akan menampilkan kotak pesan lain”. Jalankan kode Anda dengan menekan F5 pada keyboard Anda. Anda akan melihat pesan dari bagian Else muncul:
http://amirakostader.blogspot.co.id/2017/03/vba-macro-excel-programming-untuk.html

Klik OK pada kotak pesan untuk kembali ke jendela coding Anda. Ubah nomor dari baris kedua kode Anda dari 11 kembali ke 10. Ketika Anda menjalankan kode Anda lagi, Anda akan melihat kotak pesan pertama. Gunakan nomor dari baris kedua kode Anda dari 11 kembali ke 10. Ketika Anda menjalankan kode Anda lagi, Anda akan melihat kotak pesan pertama. Gunakan bagian Else untuk If Statements Anda adalah teknik yang sangat membantu.

Teknik ini akan sangat membantu Anda ketika Anda memiliki banyak beban pekerjaan yang banyak, dengan bantuan sedikit coding ini Anda akan mengetahui betapa bergunanya belajar Vba Macro Excel Programming.

Penutup

Terima kasih atas kunjungan anda di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang mengenai Vba Macro Excel Programming untuk Kondisi Else, dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Jika ada yang kurang di mengerti silahkan ajukan pertanyaan lewat Email, Facabook LingkaranDunia dan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini.

Daftar Pustaka

  • http://amirakostader.blogspot.co.id/
  • http://rumuslengkap.com/excel-macro/vba-macro-excel-programming-untuk-kondisi/
  • http://blogpanduanmicrosoft.blogspot.co.id/

Comments
0 Comments