Membuat Situs Nonton Film Online? Simak Dulu Hal Berikut

Tags

https://amirakostader.blogspot.co.id/2017/03/membuat-situs-nonton-film-online-simak.html

Membuat Situs Nonton Film Online? Simak Dulu Hal Berikut – Website streaming movie di Indonesia memang cukup banyak di minati ya? Bahkan beberapa website yang belum genap berusia satu tahun saja sudah memiliki peringkat yang bagus dan trafik pengunjung yang sangat luar biasa.

Bahkan saya pernah membaca salah satu thread forum online bahwa situs streaming film online merupakan langkah yang paling baik untuk bisa mendapatkan trafik pengunjung dalam waktu yang singkat.

Ingin Membuat Situs Nonton Film Online? Simak Dulu Hal Berikut

Nah bagi kamu yang tengah merencanakan untuk membuat situs nonton film online, ada baiknya simak beberapa hal berikut ini:

1. Resiko terblokir operator

Jika kamu amati, beberapa situs nonton film online di Indonesia sudah di blokir oleh operator dan kamu bisa mengaksesnya dengan menggunakan VPN. Ini artinya bahwa UU di Indonesia sendiri tidak melegalkan keberadaan situs nonton film online karena alasan hak cipta film.

Beberapa situs download film seperti Ganool misalnya, juga tidak luput dari pengawasan UU Indonesia, alhasil Ganool selalu mengganti domain-nya setiap saat agar bisa tetap di akses oleh pengguna khususnya dari Indonesia.

Mungkin saja bagi kamu membuat situs film yang berlisensi dan tidak melanggar hak cipta, tapi apakah cara yang di tempuh tidak terlalu rumit dan biaya yang di keluarkan tidak besar? Tapi tenang saja karena sebenarnya resiko terblokir operator itu bisa di hindari dan bisa di antisipasi.

2. Performa server yang harus tangguh

Ketika situs nonton movie online yang kamu bangun saat itu sudah besar, bisa jadi ada ratusan bahkan ribuan pengguna secara bersamaan menonton film di situs kamu. Sumber daya server hosting yang dibutuhkan sangatlah tinggi, belum lagi bandwidth hosting yang harus besar.

Ini artinya jika kamu tidak bisa memaksimalkan pendapatan dari situs film online kamu maka akan sangat memberatkan. Kecuali kamu puas dengan memiliki website yang lemot dan berat ketika di akses, pilihlah server terbaik untuk pengalaman pengguna yang lebih baik, bisa dengan menggunakan VPS.

3. Kuota data internet harus besar

Ok deh kamu bisa saja meng-embled video film dari website lain, tapi dengan kamu membuat situs streaming online tak menutup kemungkinan kamu harus upload file video ke penyimpanan cloud setiap waktunya, terlebih jika kamu ingin benar – benar punya kendali atas file film yang di putar. Rasanya sangat memberatkan jika kamu menggunakan paket data internet operator.

Coba sisihkan uang saku kamu untuk digunakan memasang WiFi, jika WiFi dari Telkom dirasa mahal sekarang sudah banyak kok penyedia WiFi lokal dengan harga yang bisa disesuaikan. Yah tentunya kalau harga murah ya tentu kecepatan internetnya lambat.

4. Pilih penyimpanan file film

Ketika kapasitas file film di cloud storage yang kamu gunakan telah penuh, maka kamu perlu kuota tambahan dengan upgrade ke akun premium. Sebenarnya bisa saja kamu menyimpan file film di server hosting, namun cara ini tidaklah disarankan. Bisa menyimpan film di layanan Openload, selain gratis kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari sana. Atau mau lebih keren lagi di Google Drive, nanti kalau view movie di website kamu sudah meningkat bisa upgrade ke Google Drive berbayar atau premium.

Pada intinya membuat website streaming film online tidak semudah dan semurah membuat website atau blog sederhana. Jadi ketika kamu memutuskan untuk memulai membuatnya pastikan kamu konsisten membangunnya hingga besar.

Penutup

Terima kasih atas kunjungan anda di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang mengenai Membuat Situs Nonton Film Online? Simak Dulu Hal Berikut, dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Jika ada yang kurang di mengerti silahkan ajukan pertanyaan lewat Email, Facabook LingkaranDunia dan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini.

Daftar Pustaka

  • http://amirakostader.blogspot.co.id/
  • http://blogpanduanmicrosoft.blogspot.co.id/

Comments
0 Comments