Ini 3 Elemen Penting Dalam Manajemen Website / Situs Bisnis

Tags

https://amirakostader.blogspot.co.id/2017/03/ini-3-elemen-penting-dalam-manajemen.html

3 Elemen Penting Dalam Manajemen Website / Situs Bisnis, Di era digital seperti sekarang ini, rasanya website atau situs web adalah sesuatu yang harus di miliki setiap organisasi ya? entah organisasi bisnis maupun non profit. Terlebih website dapat di jangkau lebih luas oleh audiens, yang penting ada paket internet maka website pun bisa di akses.

Pada kesempatan hari ini, artikel ini akan membahas khusus untuk website dengan tujuan bisnis atau e-commerce yang di kelola perseorangan maupun oleh organisasi tertentu. Tiga elemen / divisi  penting yang harus di miliki dalam manajemen atau pengelolaan website.

1. Teknikal Suport

Tentunya akan sangat disayangkan ketika sebuah toko online yang mendadak ramai di musim belanja lebaran tidak dapat di akses karena kelebihan beban server. Inilah salah satu tugas dari divisi teknikal suport, yakni memastikan secara teknis website sudah berjalan dengan benar. Selain itu mereka bertanggung jawab juga terhadap keamanan website seperti dari serangan hacker atau jenis kejahatan siber lainnya.

2. Customer Service

Tugas dari seorang CS adalah melayani kebutuhan informasi yang di sampaikan oleh klien atau pelanggan sebuah situs web. Teknisnya seperti membalas email, pesan atau mungkin melayani tanya jawab secara live chat online. Atau bisa juga untuk website berskala kecil mereka bisa merangkap mengurus bagian administrasi.

3. Marketing

Tanpa promosi maka sebuah website bisnis kemungkinan besar akan lambat untuk berkembang. Terlebih jika jenis usaha atau produk yang mereka tawarkan sama seperti website – website pada umumnya.

Misal saja kamu membangun sebuah toko online, maka teknis tugas dari seorang marketing antara lain mempromosikan situs ke layanan berbayar seperti Google AdWords atau Facebook.

Penutup

Terima kasih atas kunjungan anda di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang mengenai Ini 3 Elemen Penting Dalam Manajemen Website / Situs Bisnis, dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Jika ada yang kurang di mengerti silahkan ajukan pertanyaan lewat Email, Facabook LingkaranDunia dan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini.

Daftar Pustaka

  • http://amirakostader.blogspot.co.id/
  • http://blogpanduanmicrosoft.blogspot.co.id/

Comments
0 Comments