Yang Perlu Dilakukan Setelah Mengganti Domain TLD

Tags

https://amirakostader.blogspot.co.id/2017/04/yang-perlu-dilakukan-setelah-mengganti.html

Yang Perlu Dilakukan Setelah Mengganti Domain TLD – Jika anda sebelumnya sudah mengganti domain, maka akan ada banyak pekerjaan yang harus anda lakukan untuk mengembalikan kondisi blog anda seperti sedia kala dan mungkin lebih baik lagi.

Yang Dilakukan Setelah Mengganti Domain TLD


1. Submit ke Search Enggine

Karena anda baru saja mengganti domain maka blog anda masih dianggap baru oleh mesin pencari maka dari itu anda  perlu melakukan submit dan mendaftarkan kembali blog anda ke search engine seperti Google dan Bing.

2. Mendaftar Webmaster

Data blog yang lama jangan dihapus dulu biarkan saja dulu, anda bisa menambahkan situs baru (domain baru). Anda bisa mendaftarkan ke webmaster google dan bing.

3. Kirim Sitemap/Peta Situs

Setelah anda mendaftarkan kembali domain/blog baru anda maka jangan lupa untuk: Submit Peta Situs/Sitemap ke Google dan juga Sitemap Bing

4. Verifikasi Tag Meta

Verifikasi kembali tag meta di Bing dan Google. Fungsinya sama yaitu agar memberikan akses untuk menerima data informasi blog dan juga sebagai claim atas kepemilikan blog baru. Jika anda sudah mengganti domain pasti kode verifikasi tag meta juga akan berubah.

5. Daftar ke Google Analytics

Anda perlu mendaftarkan kembali ke google analytics dan memasang kode pelacakan kembali agar anda bisa memantau perkembangan blog anda.

6. Mendaftar Alexa

Anda  harus mendaftar ke alexa kembali dan melakukan claim juga, agar anda bisa memantau kembali perkembangan blog anda yang ranking alexa nya nol kembali.

7. Iklan Google Adsense

Karena anda mengganti domain blog anda maka iklan adsense tidak muncul, disini anda harus menunggu beberapa hari dengan mendaftarkan kembali domain blog anda sebagai bukti otoritas anda terhadap blog/domain anda.

Penutup

Terima kasih atas kunjungan anda di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang mengenai Yang Perlu Dilakukan Setelah Mengganti Domain TLD, Tutorial Lengkap, dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Jika ada yang kurang di mengerti silahkan ajukan pertanyaan lewat Email, Facabook LingkaranDunia dan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini.

Daftar Pustaka

  • http://amirakostader.blogspot.co.id/
  • http://blogpanduanmicrosoft.blogspot.co.id/

Comments
0 Comments