Kenapa Semakin Banyak Update Artikel, Trafik Semakin Menurun

Tags

https://amirakostader.blogspot.co.id/2017/04/kenapa-semakin-banyak-update-artikel.html

Kenapa Semakin Banyak Update Artikel, Trafik Semakin Menurun? – Siapapun kamu yang lagi bingung kenapa artikel semakin anjlok manakala kamu semakin meningkatkan update artikel adalah kamu yang masih baru di dunia blogging. Kenapa demikian? karena semakin banyak konten di dalam sebuah blog sudah pasti semakin banyak pengunjungnya.

Namun trafik pengunjung terasa semakin turun ketika meningkatkan jumlah posting artikel sebenarnya tidak hanya kamu yang rasakan. Banyak juga blogger lain yang mempertanyakan hal demikian, hanya saja mungkin mereka menanyakannya dalam hati.

Ingat ! artikel itu butuh waktu untuk kuat di mesin pencari

Bisa kamu amati pada beberapa artikel andalah di blog kamu, jika mereka sekarang begitu kuat di mesin pencari, cobalah tengok sudah berapa lama artikel tersebut di posting? Artikel yang teroptimasi dengan baik saja butuh waktu berbulan – bulan untuk dapat bertengger di halaman pertama mesin pencari. Itupun tidak semua artikel bernasib sama, tergantung tingkat persaingan kata kunci juga. Jadi ketika kamu update artikel banyak hari ini, peningkatan trafik organik baru akan terasa beberapa waktu mendatang. Jadi tulisan kamu hari ini tidaklah sia – sia, bahkan di masa mendatang kamu pasti akan merasa beruntung dengan artikel yang kamu buat hari ini.

Peringkat blog berpengaruh juga loh 

Jika blog kamu baru dan masih memiliki peringkat yang rendah, tidak heran jika artikel ratusan atau ribuan di blog kamu tidak ada yang baca. Jangankan untuk bisa muncul di halaman pertama Google, halaman dua, tiga, lima, sepuluh pun belum tentu blog kamu mampu. Ini wajar, mesin pencari memiliki algoritma sendiri. Blog baru belum bisa mendapatkan trafik pengunjung yang maksimal karena peringkatnya rendah. Kamu bisa coba memanfaatkan Alexa untuk melihat berapa peringkat blog kamu, biasanya blog umur beberapa hari masih no data. Nah dari sini kamu tahu alasan kenapa berpuluh – puluh artikel yang kamu buat hari ini tak kunjung mendapatkan visitor. Tapi rasakan nanti dahsyatnya kalau peringkat blog kamu sudah semakin kuat, mungkin kamu bisa mencoba mempertahankannya selama satu tahun.

Coba tengok lagi judul artikel kamu, apa orang akan mencarinya di Google?

Cobalah lihat lagi judul dan topik artikel yang kamu buat, apakah sekiranya ada yang mencari artikel tersebut? nah baiknya buatlah artikel yang bermanfaat dan banyak orang cari. Tidak masalah ketika artikel tersebut sudah banyak di internet, cukup sajikan dengan gaya kamu sendiri. Banyak kok blog dengan artikel mencapai ribuan tetapi trafik ratusan, karena artikel di dalamnya tidak banyak di cari orang. Hal lain mungkin karena judul kurang teroptimasi dengan baik sehingga sulit di temukan di search engine.

Penutup

Terima kasih atas kunjungan anda di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang mengenai Kenapa Semakin Banyak Update Artikel, Trafik Semakin Menurun, dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Jika ada yang kurang di mengerti silahkan ajukan pertanyaan lewat Email, Facabook LingkaranDunia dan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini.

Daftar Pustaka

  • http://amirakostader.blogspot.co.id/
  • http://blogpanduanmicrosoft.blogspot.co.id/

Comments
0 Comments