Cara Merubah Nama Sub Domain Blogspot anda (http://akostader.blogspot.com menjadi akostader.com)

Tags

Cara Merubah Nama Sub Domain Blogspot anda (http://akostader.blogspot.com menjadi akostader.com) – Pada kesempatan ini saya ingin share bagaimana mengganti nama sub domain di blogspot, jadi bukan mengganti/custom domain ke TLD. Caranya mudah bagi yang sudah bisa, namun saya ingin share untuk kamu yang masih baru seperti saya. Misal kamu sudah membuat blog dengan nama http://akostader.blogspot.com dan ingin mengganti menjadi akostader.com. Jadi sekarang bisa ikuti langkah saya berikut ini:

Cara Merubah Nama Sub Domain Blogspot

  1. Masuk ke Blogger
  2. Masuk ke Menu Setelan > Dasar > Alamat Blog > Edit
  3. Masukan nama yang ingin kamu ganti dan cek ketersediaannya juga
https://amirakostader.blogspot.co.id/2017/04/cara-merubah-nama-sub-domain-blogspot.html

Yang Harus Diperhatikan Saat Merubah Nama Domain/SubDomain Blog

  1. Jika kamu sudah mempunyai artikel atau posting yang banyak dan menaruh internal link di dalamnya maka kamu harus merubah semua internal link tersebut, karena jika di klik pada nama domain yang lama maka halaman tidak akan ditemukan.
  2. Link yang kamu pasang di situs-situs lain sebagai backlink akan sia-sia, karena nama domain lama telah berubah berarti kamu harus memulainya lagi dari awal.

Jadi sebelum kamu terlanjur membuat blog dengan artikel, unternal link dan backlink yang banyak maka mantapkanlah dalam memilih nama sub domain pada blogspot.

Penutup

Terima kasih atas kunjungan anda di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang mengenai Cara Merubah Nama Sub Domain Blogspot anda (http://akostader.blogspot.com menjadi akostader.com), dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Jika ada yang kurang di mengerti silahkan ajukan pertanyaan lewat Email, Facabook LingkaranDunia dan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini.

Daftar Pustaka

  • http://amirakostader.blogspot.co.id/
  • http://blogpanduanmicrosoft.blogspot.co.id/

Comments
0 Comments