Cara Meningkatkan Peringkat Website Dengan 2 Langkah Saja

Tags

https://amirakostader.blogspot.co.id/2017/03/cara-meningkatkan-peringkat-website.html

Cara Meningkatkan Peringkat Website Dengan 2 Langkah Saja – Di era digital ini, website atau situs dapat di jadikan sebagai media dengan berbagai macam tujuan dan manfaat. Misal saja sebuah perusahaan ini membuat website untuk memudahkan interaksi dengan kliennya, atau membuat website katalog menjual produk tertentu.

Sayangnya membuat website kita mudah untuk ditemukan audiens di internet bukanlah perkara mudah, terlebih untuk web baru. Inilah alasan kenapa para pelaku bisnis yang menggunakan web mereka sebagai media pemasaran seringkali memanfaatkan promosi dengan pihak lain seperti Google AdWords dan Facebook.

Cara Meningkatkan Peringkat Website Dengan 2 Langkah Sederhana

Tidak semua orang mau untuk menempuh cara promosi demikian, karena sebagian orang di awal membuka usaha tak punya anggaran yang cukup untuk promosi. Kendati demikian ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan peringkat website kamu di mesin pencari.

1. Memposting konten atau artikel tiap hari

“Loh kok memposting artikel, saya kan membuat website bukan blog?” ini yang sering di salah pahami. Padahal semakin banyak konten pada sebuah situs, semakin baik peringkatnya di mesin pencari dan semakin mudah di temukan oleh audiens. Implementasinya seperti ini, misal kamu membuat website khusus menjual pakaian remaja, website kamu di desain dengan hanya satu halaman depan saja yang menampilkan katalog produk, kontak dan cara pemesanan. Tanpa promosi, sudah dapat di pastikan hanya satu atau dua orang saja yang mampir ke website kamu. Beda jadinya ketika kamu juga membuat halaman blog pada website kamu, misal website kamu bernama belibaju.com maka kamu bisa membuat halaman blog di belibaju.com/blog/ atau blog.belibaju.com.

Kamu bisa memposting artikel seperti tips berpakaian bagi remaja pria, wanita, kurus, gemuk dan lain sebagainya. Hal ini semakin lama akan semakin meningkatkan peringkat website kamu di mesin pencari, semakin kuat maka semakin mudah ditemukan. Atau melalui artikel yang kamu posting kamu bisa menggiring mereka untuk membeli produk kamu. Coba deh ketika kamu ketik kata kunci ‘beli hp bekas’ maka yang keluar adalah OLX, Jualo, Lazada dan lain sebagainya. Mereka sudah memiliki peringkat yang bagus, semua produk mereka selalu muncul di halaman pertama Google. Awal didirikan, tentu saja mereka tidak bisa nangkring di halaman pertama ketika orang cari kata kunci ‘beli hp bekas’.

2. Promosi gratis

Promosi tak selalu berbayar kok, misal saja dengan mencoba mencari backlink di situs atau blog lain, ini berfungsi meningkatkan popularitas situs kamu. Jadi cukup berkomentar di situs yang ada link URL komentar atau memposting artikel di blog lain kemudian menaruh hyperlink di dalam artikel tersebut yang mengarah ke website kamu. Atau kamu bisa juga mempromosikan website kamu melalui media sosial seperti Facebook, kamu bisa membuat Fanspage dan usahakan ada banyak like di dalamnya, jadi sekali share satu post maka akan ada banyak audiens yang tertarik masuk ke situs kamu.

Penutup

Terima kasih atas kunjungan anda di LingkaranDunia, serta membaca artikel yang mengenai Cara Meningkatkan Peringkat Website Dengan 2 Langkah Saja, dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Jika ada yang kurang di mengerti silahkan ajukan pertanyaan lewat Email, Facabook LingkaranDunia dan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini.

Daftar Pustaka

  • http://amirakostader.blogspot.co.id/
  • http://blogpanduanmicrosoft.blogspot.co.id/

Comments
0 Comments