Meningkatkan Jumla Pengunjung di Blog dan YouTube

Tags

Meningkatkan Jumla Pengunjung di Blog dan YouTube Dengan Beberapa Cara:

LIHAT JUGA: Tata Cara Memunculkan Menu Penghasilan Di Blog Dengan Benar

 Search Engine Optimization (SEO)

Melakukan optimisasi mesin pencari atau SEO merupakan cara meningkatkan pengunjung blog paling populer yang hampir dilakukan oleh semua blogger
Kenapa bisa begitu?

Karena mesin pencari merupakan sumber trafik blog terbesar yang ada di internet. Selain itu, SEO cocok diterapakan untuk segala jenis blog. Entah itu blog niche, blog micro nice, blog gado-gado, blog berita, blog bisnis, blog personal, blog apa aja.

Tapi meskipun begitu saya nggak tahu kenapa ada beberapa blogger yang mengganggap SEO itu nggak penting dan cuma buang-buang waktu.
SEO itu penting bro….!!!

Cuma memang, belajar SEO itu nggak mudah karena SEO selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu. Butuh ketekunan, kesabaran, serta semangat pantang menyerah agar bisa menguasai ilmu SEO.
Melalui Situs Social Media
Banyak orang bilang, sekarang itu jamannya media sosial dan itu sangat benar. Pertumbuhan pengguna media sosial di Indonesia saja sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Ditambah lagi perkembangan smartphone di Indonesia sudah sangat pesat. Kebanyakan pengguna smartphone pasti punya akun di situs-situs media sosial, paling tidak salah satu dari situs media sosial. Nah, tentunya ini adalah potensi trafik yang cukup besar bagi kita pemilik blog/ website.

Bisnis dan usaha yang populer di media sosial pasti tidak akan kesulitan untuk mendapatkan perhatian dari pengguna media sosial lainnya. Itulah sebabnya mengapa banyak bisnis mengalami peningkatan profit setelah mereka mengoptimalkan media sosial untuk bisnis mereka. Beberapa media sosial yang sering digunakan untuk mendapatkan trafik adalah 

Facebook

Twitter

Google plus

YouTube

Pinterest

Line dan lain-lain sebagainya

Sebenarnya masih ada beberapa media sosial yang bisa digunakan dan masi banya cara lagi mendapatkan pengunjung atau meningkatkan pengunjung di Blog/YouTube.

Guest Posting di Blog Lain
Ada banyak blog yang memberikan kesempatan pada orang lain untuk mengirimkan artikel/ konten dan memasang link di blog mereka. Tentunya artikel/ konten yang kita posting di blog tersebut harus sesuai dengan kriteria yang mereka tentukan. Kita bisa memasang link situs bisnis kita di bagian author, beberapa blog memperbolehkan penulis mereka untuk memasang link di dalam artikel. Selain memberikan efek SEO, referral trafik dari blog-blog tersebut tentu cukup banyak, apalagi bila kita menulis artikel di blog yang sudah terkenal.

Sebenarnya masih ada banyak cara gratis lainnya untuk mendapatkan pengunjung menuju situs kita. Tapi lima cara yang sudah saya sebutkan di atas sebenarnya sudah sangat baik bila kita bisa mengoptimalkannya. Saya sendiri fokus pada empat cara tersebut karena selain memberikan trafik langsung, keempat cara yang sudah saya sebutkan di atas terbukti memberikan dampak SEO yang baik pada blog saya. SEO yang baik tentunya akan memungkinkan situs kita akan mendapatkan trafik gratis dari mesin pencari, misalnya Google.
http://amirakostader.blogspot.co.id/2016/01/sungai-terpendek-didunia.html
Memasang Iklan
Google Adwords adalah perusahaan penyelenggara media iklan PPC yang paling terkenal saat ini. Perusahaan milik Google ini sudah memiliki jaringan pengiklan (advertiser) dan publisher dengan jumlah yang sangat banyak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Keunggulan dari Google Adwords adalah iklan yang muncul di situs publisher mereka adalah iklan yang sesuai dengan artikel.
Saya pribadi belum pernah memasang iklan di Google Adwords, tapi ada banyak testimoni dari pengiklan mereka yang mengatakan puas dengan layanan Google Adwords dan memberikan dampak positive bagi bisnis mereka. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan trafik potensial menuju situs bisnis Anda, tidak ada salahnya mencoba Google Adwords.

Cara lain untuk mendapatkan trafik ke blog/ website bisnis adalah dengan memanfaatkan situs iklan baris. Sebenarnya ada banyak situs iklan baris yang memberikan ruang iklanbaris secara gratis, tapi saya lebih merekomendasikan yang berbayar karena biasanya hasilnya jauh lebih baik dari yang gratisan.

 Terima kasih atas kunjungan teman-teman di blog saya dan semoga artikel ini membantu teman.

Comments
0 Comments